Skip to main content

Featured

"JALAN HIDUP PENUH MISTERI"

 "JALAN HIDUP PENUH MISTERI" Tersembunyi ujung jalan hampir atau masih jauh, ku di bimbing tangan Tuhan ke Negeri yang tak ku tau. Bagai ombak menghempas karang, buih terpisah berhamburan, singgah sebentar tak membekas, hilang dan pergi begitu saja. Kenangan indah tak terlupakan, sahabat dan teman tetap di jaga, kata dan bahasa bagai pedang, akan binasa, salah di gunakan. Baca Juga: Pentingnya Membaca Keluarga adalah kebahagiaan, dunia akan indah jika dihiasi kasih dan sayang, tak terlupakan bahasa dan kata di ucapan indah jika kedengarannya. Jika hidup bagai misteri tak tau apa yang terjadi, siapkan mata menatap jauh, bagai burung camar memantau mangsa, hendak membidik untuk di santap. Jalan yang sunyi siap menanti, entah siapa yang akan menemani, tak ada kawan yang siap mendampingi, beranikan diri untuk melewati, walau badai siap menghabisi. Baca Juga: Pentingnya Menulis Di Sosmed Hidup itu masih misteri, setiap kejadian masi tersembunyi, lorong gelap siap menanti, tak tau

PENTINGNYA MEMBACA

 " PENTINGNYA MEMBACA "

Semangat membaca masi sangat minim untuk generasi saat ini, padahal dengan membaca, banyak ilmu, banyak informasi bisa di dapatkan dari membaca. Oleh karena itu membaca itu sangat penting.

Generasi Hp begitu melonjak tajam tanpa memandang usia, bahkan hampir setiap orang ingin memiliki Hp tanpa terkecuali, tanpa memandang usia, baik tua muda, anak-anak bahkan bayi pun memegang Hp.

Memiliki Hp tidak lah salah sebab dunia sekarang bisa di akses melalui Hp android, khusus komunikasi dan informasi, bahkan kerja pun bisa di akses bahkan apa saja bisa di akses melalui Hp.

Setelah hadirnya Hp, peminat membaca buku sudah mulai berkurang dan itu di jumpai dimana mana. Orang lebih senang memegang hp seharian penuh dibanding membaca buku walau hanya 30 menit.

Saat ini buku hanya bisa di jumpai pada perpustakaan atau toko buku, dan hampir jarang di dapati pada setiap rumah ataupun kamar tidur. Buku sepertinya sudah hampir tidak di minati lagi.

Tanpa sadar bahwa dengan membaca buku ada beberapa hal yang bisa di dapatkan. Misalnya dengan baca buku, bisa menguasai kosa kata, pandai argumen, hingga sampai jago menulis.

Orang yang aktif membaca buku, banyak pengetahuanya dan juga banyak data serta referensi yang di miliki, sehingga dalam berargumen bisa di pertanggungjawaban apa yang di perdebatkan atau tidak kosong.

Setiap orang bisa di ketahui dari cara memposting sesuatu di FB atau WA apakah orang tersebut aktif membaca atau tidak. Sebab setiap tulisannya atau postingannya bisa memperlihatkannya.

Banyak postingan atau tulisan di FB oleh beberapa orang yang bisa di lihat bahwa postingannya biasa-biasa saja, tidak berilmu atau tidak berbobot. Kadang tulisannya seperti orang tidak berpendidikan atau tidak bersekolah.

Banyak tulisan di FB yang menunjukan orang tersebut hanya sekolah mengejar ijasah dan sarjana tapi tidak berilmu atau asal sekolah, dan itu dapat di lihat dari tulisan yang terbatas dan tidak berisi.

Kadang juga tulisan yang di posting ataupun storynya menunjukan orang tersebut menulis kata-kata kotor, amoral, tidak beradab dan juga tidak beretika, dan ini menunjukan bahwa orang tersebut tidak membaca banyak buku yang mendidik.

Banyak orang hebat dan orang sukses juga ada yang gemar membaca buku. Banyak biaya di habiskan hanya untuk membeli buku, bahkan setiap kehidupannya tidak terlepas dari membaca buku.

Membaca buku salah satunya adalah memberikan inspirasi bagi kehidupan untuk memulai hidup yang memberikan nilai dan makna, dan membaca buku juga membuka cakrawala berpikir yang luas.

Membaca buku tidak terbatas pada saat sekolah hingga kuliah. Tetapi membaca buku harus menjadi budaya mulai dari kanak-kanak hingga lansia, agar kebiasaan itu terus di lakukan dari generasi ke generasi.

Jangan perna menganggap remeh mereka yang banyak membaca buku, sebab dengan banyak membaca buku, banyak sekali ilmu yang di dapatkan dan itu menjadi sumber kehidupan kelak.

Orang yang banyak membaca, Ia akan hebat juga dalam penulisan, hebat juga dalam berkata dan berucap, menguasai kata dan bahasa, dan kelihatan intelektualitasnya.

Orang menjadi hebat dan pintar bahkan berilmu tinggi karena banyak membaca, sebab dengan membaca buku, koran, majalah atau apa pun itu bacaan yang di baca akan mendatangkan ilmu pengetahuan serta kecerdasan.

Mencontohi orang lain yang sukses dalam kepemimpinan, politik, ekonomi, atau apapun bisa di baca dari buku, sebab di dalam buku akan tertulis lengkap sebagai referensi untuk di contohi.

Nilai kemanusiaan, kebenaran, kejujuran bahkan inspirasi kehidupan juga bisa didapatkan dari membaca buku yang berkaitan, sebab di dalam buku akan di tulis secara lengkap dan Mendetail.

Mulailah memiliki minat juga niat untuk membaca, sebab tidak ada ruginya juga habiskan waktu untuk membaca. Membaca juga memberi waktu dan tenaga untuk memperoleh ilmu dengan sagat murah.

Salam, By:Orgenes Asmuruf

Comments

Popular Posts