Skip to main content

Featured

"JALAN HIDUP PENUH MISTERI"

 "JALAN HIDUP PENUH MISTERI" Tersembunyi ujung jalan hampir atau masih jauh, ku di bimbing tangan Tuhan ke Negeri yang tak ku tau. Bagai ombak menghempas karang, buih terpisah berhamburan, singgah sebentar tak membekas, hilang dan pergi begitu saja. Kenangan indah tak terlupakan, sahabat dan teman tetap di jaga, kata dan bahasa bagai pedang, akan binasa, salah di gunakan. Baca Juga: Pentingnya Membaca Keluarga adalah kebahagiaan, dunia akan indah jika dihiasi kasih dan sayang, tak terlupakan bahasa dan kata di ucapan indah jika kedengarannya. Jika hidup bagai misteri tak tau apa yang terjadi, siapkan mata menatap jauh, bagai burung camar memantau mangsa, hendak membidik untuk di santap. Jalan yang sunyi siap menanti, entah siapa yang akan menemani, tak ada kawan yang siap mendampingi, beranikan diri untuk melewati, walau badai siap menghabisi. Baca Juga: Pentingnya Menulis Di Sosmed Hidup itu masih misteri, setiap kejadian masi tersembunyi, lorong gelap siap menanti, tak tau

"PENGETAHUAN, KEAHLIAN DAN PERILAKU"

 "PENGETAHUAN, KEAHLIAN DAN PERILAKU"

Seseorang di tuntut memiliki pengetahuan dan kepintaran, sebab tidak maka akan menjadi orang yang tidak tau apa-apa atau kasar katanya Bodoh.

Kepintaran dan pengetahuan menjadi hal yang penting untuk di miliki oleh seseorang dalam pengembangan diri tapi juga bisa berguna untuk orang lain.

Ketrampilan atau keahlian adalah sesuatu yang juga amat penting di samping pengetahuan atau kepintaran. Sebab memiliki kepintaran atau pengetahuan tanpa keahlian maka tidak seimbang.

Ilmu pengetahuan dan kepintaran hanyalah sebatas teori yang di dapatkan dalam ruangan kelas atau kuliah, sementara keahlian atau ketrampilan adalah exen kongkrit di lapangan.

Jika banyak sarjana dengan IP yang tinggi tapi tidak bisa berbuat banyak pada dunia kerja, karena mereka hanya sebatas menguasai teori, sedangkan yang paling penting adalah keahlian dan ketrampilan yang di perlukan dalam dunia kerja.

Keahlian dan ketrampilan bisa di dapat atau di peroleh dari melakukan aksi nyata dengan bekerja keras, berusaha dan juga mencoba atau memulai melakukan suatu pekerjaan.

Ilmu tanpa aksi pada hakekatnya mati, dengan demikian bahwa jika menguasai ilmu dan juga memiliki keahlian yang berhubungan dengan ilmu tersebut adalah sesuatu yang sangat baik.

Memiliki pengetahuan dan ketrampilam atau keahlian adalah hal yang sangat penting. Tapi jika tidak memiliki perilaku atau sikap yang baik maka percuma juga.

Tanpa perilaku atau nilai maka kepintaran dan keahlian bisa disalah gunakan untuk perbuatan yang tidak di inginkan.

Perilaku atau nilai adalah sesuatu yang patut di miliki oleh setiap orang sehingga ilmu pengetahuan dan keahlian bisa berguna dan bermanfaat untuk kebaikan.

Perilaku yang baik itu identik dengan kejujuran, kerja keras, renda hati,komitmen, tepati perkataan, mengatakan yang benar, mengharhgai orang lain serta perbuatan baik lainya yang harus di miliki.

Seseorang akan menjadi manusia yang utuh bila nemiliki ketiga hal tersebut, yaitu ilmu pengetahuan, keahlian dan perilaku atau sikap yang baik, dan seseorang itu akan melakukan hal yang baik dan berguna.

Jika dari ketiga itu salah satu tidak di miliki maka menjadi tidak lengkap. Dengan demikian menjadi amat penting jika ketiganya harus di miliki, pengetahuan, keahlian dan perilaku.

Salam

By: Orgenes Asmuruf

Comments

Popular Posts