Skip to main content

Featured

"JALAN HIDUP PENUH MISTERI"

 "JALAN HIDUP PENUH MISTERI" Tersembunyi ujung jalan hampir atau masih jauh, ku di bimbing tangan Tuhan ke Negeri yang tak ku tau. Bagai ombak menghempas karang, buih terpisah berhamburan, singgah sebentar tak membekas, hilang dan pergi begitu saja. Kenangan indah tak terlupakan, sahabat dan teman tetap di jaga, kata dan bahasa bagai pedang, akan binasa, salah di gunakan. Baca Juga: Pentingnya Membaca Keluarga adalah kebahagiaan, dunia akan indah jika dihiasi kasih dan sayang, tak terlupakan bahasa dan kata di ucapan indah jika kedengarannya. Jika hidup bagai misteri tak tau apa yang terjadi, siapkan mata menatap jauh, bagai burung camar memantau mangsa, hendak membidik untuk di santap. Jalan yang sunyi siap menanti, entah siapa yang akan menemani, tak ada kawan yang siap mendampingi, beranikan diri untuk melewati, walau badai siap menghabisi. Baca Juga: Pentingnya Menulis Di Sosmed Hidup itu masih misteri, setiap kejadian masi tersembunyi, lorong gelap siap menanti, tak tau

PENTINGNYA MENULIS DI SOSMED

" PENTINGNYA MENULIS DI SOSMED "

Siapa saja bisa jadi penulis, kecuali mereka yang tidak perna mendapat pendidikan formal di bangku sekolah, dan tulisan bisa berupa apa saja untuk di tuangkan dan bisa di baca oleh orang lain.

Setiap orang yang pernah sekolah dan mendapat pelajaran menulis angka maupun huruf dan bisa menulis dan membaca maka Ia bisa menulis apa saja yang ada di kepalanya.

Menulis sendiri sebenarnya untuk menyampaikan pesan atau pikiran yang di tuangkan dalam bentuk tulisan guna bisa di baca oleh orang lain, dan bisa menjadi paham atau mengerti maksud dari tulisan itu.

Menulis menjadi sangat penting untuk di lakukan, sebab tanpa ada yang menulis maka ilmu pengetahuan, informasi, berita, pesan, atau data dan lainya tidak bisa sampai kepada orang lain.

Banyak orang menjadi tau, menjadi pintar dan berpengetahuan karena sering belajar dan juga sering membaca berbagai macam tulisan yang di tulis oleh penulis, yang menghasilkan tulisan.

Bayangkan jika tidak ada penulis yang bersedia untuk menulis serta membagikan tulisan itu dalam bentuk buku, atau bacaan lainya, maka bisa saja ilmu pengetahuan, atau sember informasi tidak bisa tersebar luas dan orang akan menjadi buta ilmu.

Tulisan sendiri memiliki arti dan makna yang juga memiliki pengaruh besar. Tulisan memiliki kekuatan untuk merubah pola pikir dan juga bisa merubah sikap dan perilaku seseorang yang membacanya.

Sebuah perubahan besar bisa terjadi juga karena tulisan yang mempengaruhi, sebab tulisan sendiri memiliki kekuatan yang bisa membuat sehingga terjadi perubahan, oleh sebab itu menulis adalah sangat penting.

Saat ini sosial media atau sering di singkat sosmed bisa di gunakan untuk menulis, dan apa saja bisa di tulis kemudian dengan mudahnya orang lain membacanya atau mudah mengakses tulisan tersebut.

Tulisan yang bermutu dan berbobot menjadi kebutuhan untuk dibaca, oleh karena itu di harapkan siapa pun yang mengunakan sosmed untuk menulis, hendaklah menulis tulisan yang bermutu,mendidik dan membangun.

Tulisan yang bermutu akan berasal dari mereka yang berilmu, berkepribadian dan juga berkarakter. Seorang penulis yang baik adalah seorang yang sering membaca bahan bacaan yang berkualitas.

Saat ini banyak tulisan yang di postingkan pada sosmed tapi sayang kebanyakan tidak bermutu dan tidak berbobot hingga tidak punya pengaruh, banyak tulisan yang hanya bersifat basa-basi dan tidak mendidik untuk di baca.

Banyak sarjana yang mengunakan sosmed di FB atau di akun lainya, tapi minim dalam menulis, kadang tulisan mereka begitu singkat dan hanya basa basi, atau berupa intermeso dan sama sekali tidak berkesan.

Tulisan yang di tulis dengan baik dan bisa dibaca serta di simak maknanya itu akan mempengaruhi pembacanya untuk bisa berubah bahkan bisa terpengaruh terhadap tulisan yabg ditulis tersebut.

Tidak ada rumus yang pasti untuk membuat tulisan. Siapa saja bisa jadi penulis dan itu bisa di mulai dari seringnya membuat tulisan kemudian bisa di bagikan untuk dibaca oleh orang lain.

Setiap orang memiliki ide-ide yang bermanfaat bagi orang lain, dan ide-ide itu akan sangat baik jika di buat dalam bentuk tulisan entah di buku atau di sosmed kemudian bisa di bagikan untuk di baca.

Jangan pernah menganggap remeh tulisan, sebab tulisan sendiri bisa membuat perubahan yang dahsyat, tulisan juga bisa jadi senjata yang dapat membunuh tapi juga bisa jadi air yang menyejukkan.

Tidak ada tulisan maka dunia menjadi gelap akan informasi dan pengetahuan, jika tidak ada tulisan maka orang akan menjadi bodoh dan tidak berilmu, maka itu pentingnya menulis untuk mengatasi semuanya.

Menulis yang menghasilkan tulisan menjadi sesuatu yang sangat penting untuk di lakukan. Sebab semakin banyak tulisan yang di baca banyak orang maka itu akan memiliki pengaruh yang besar.

Oleh karena itu siapa pun yang mengunakan sosmed di harapakan menulis tulisan yang bermutu, berbobot, mendidik dan menginspirasi kemudian bisa di posting sehingga pengguna sosmed lainya bisa membaca itu.

Jika orang lain membaca tulisan-tulisan yang ditulis secara baik dan teratur, maka itu akan menambah ilmu dan referensi, tapi juga bisa mengalami perubahan dengan tulisan yang merubah.

Mulailah menjadi penulis di sosmed, karena tulisan memiliki kekuatan tersembunyi yang dapat merubah, memberi semangat, memotivasi bahkan menginspirasi para pembacanya.

Salam, By : Orgenes Asmuruf

Comments

Popular Posts